Sholat Idul Fitri 1439 H untuk wilayah Kota Bima dilaksanakan di 24 lokasi sebagai berikut: Lapangan Serasuba Kota Bima, Lapangan Pahlawan Raba . . . Pengumuman Selengkapnya
Pasar Lebaran 1439 H / 2018 M Digelar
Kamis, 7 Juni 2018

Dalam rangka melayani masyarakat untuk memasarkan produk pakaian jadi pada bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kota Bima menyelenggarakan gelar pasar lebaran tahun 1439 H / 2018 M.

Gelar pasar lebaran dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, M.H, Selasa sore, 05 Juni 2018 di Pasar Raya Ama Hami. turut hadir sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, pimpinan BUMN/BUMD, Asisten II, pimpinan OPD, camat dan lurah lingkup Pemerintah Kota Bima, serta pimpinan organisasi wanita se-Kota Bima.

Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Nurjannah, S. Sos melaporkan bahwa kegiatan gelar pasar lebaran seperti ini menjadi agenda khusus Pemerintah Kota Bima setiap tahun guna membantu para pelaku usaha yang menjual barang dagangannya, seperti pakaian jadi, sepatu, sandal, dan produk lainnya, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarganya.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan Asosiasi Pedagang Seluruh Indonesia (APSI) cabang Bima untuk melayani masyarakat khususnya bagi pedagang kecil dan menengah memasarkan produk dagangannya agar mendapatkan tambahan penghasilan”. Kata Kadis Koperindag.

Kegiatan pasar lebar tahun 2018 dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari mulai tanggal 05 – 14 Juni 2018 bertempat di sebelah utara Pasar Raya Ama Hami Kota Bima dengan jumlah pedagang sebanyak 370 orang.

Sementara itu, Sekda Kota Bima dalam sambutannya menyampaikan pesan Walikota Bima bahwa selama berlangsungnya pelaksanaan pasar lebaran agar dilakukan pengamanan dan penertiban secara bersama oleh unsur TNI, Polri, Pol PP, serta camat dan lurah.

Selain itu, diharapkannya juga kepada Dinas perhubungan untuk terus memantau ketertiban arus lalu lintas di kawasan pasar, dan bekerjasama dengan satuan lantas Polres Bima kota.

“Semoga keberadaan pasar lebaran dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sandang dan pangannya dalam menghadapi hari raya idul fitri”. Ujar Sekda.

Selanjutnya, sebagai tanda pembukaan pasar lebaran1439 H / 2018 M dilakukan pengguntingan pita oleh Ketua Iswara Kota Bima didampingi Ketua Dharma Wanita, ketua Persit, dan Kadis Koperindag Kota Bima.

Usai pengguntingan pita dilakukan peninjauan lapak pedagang oleh Sekda Kota Bima bersama seluruh pejabat dan pimpinan organisasi wanita yang hadir.***

Bingkai Berita
Lihat semua berita »
Info dan Pelayanan

web site hit counter
Kontak Kami
Pemerintah Kota Bima
Jl. Soekarno – Hatta
Kota Bima NTB-Indonesia
84113

Phone: (0374) 646441, 646442
Fax: (0374) 646569
© 2017 Pemerintah Kota Bima
Bagian Pengolahan Data dan Teknologi Informasi Kota Bima