DAFTAR NAMA CALON PEGAWAI KONTRAK (NON PNS) YANG DINYATAKAN LULUS SELEKSI TEST TULIS/PRAKTEK DAN WAWANCARA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PEMERINTAH KOTA BIMA TAHUN ANGGARAN 2018 Pengumuman Selengkapnya
Dispar gelar kegiatan Pendampingan dan Pembentukan Kelompok Masyarakat dan Mitra
Selasa, 15 Mei 2018

Senin (14/05), Dinas Pariwisata Kota Bima menggelar kegiatan pendampingan dan Pembentukan Kelompok Masyarakat dan Mitra di Aula Kantor Walikota Bima. Acara ini dibuka oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sekretariat Daerah Kota Bima Drs. M Farid Msi. Acara ini dihadiri pula oleh beberapa Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Bima, Camat dan Lurah. Sasaran kegiatan adalah para pelaku kepariwisataan yang memiliki sifat sadar wisata khususnya 10 kelurahan diantaranya Lelamase, Nungga, Jatibaru, Kolo, dan Dara.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima selaku ketua panitia kegiatan Drs. H Sukri Msi menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan dan pembentukan keompok masyarakat sadar wisata ini diharapkan dapat meningkatkan nilai manfaat kepariwisataan bagi masyarakat sehingga dari peran serta masyarakat itu nantinya akan mensukseskan pembangunan kepariwisataan yang ada di Kota Bima.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai dari tanggal 14 Mei sampai dengan 15 Mei 2018. Adapun narasumber dalam kegiatan ini terdiri dari 3 (tiga) pemateri yaitu Sri Ernawati SE MM dari STIE Kota Bima, A Rafik ST dari Dinas Koperindag dan Julkarnain SPd, MM Par dari Dinas Pariwisata Kota Bima. Materi yang akan disampaikan diantaranya mengenai pengembangan UMKM dalam mendukung kemajuan Pariwisata Daerah dan Pengembangan Core Product pada ODTW.

Walikota bima dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintah dan Kesos Setda Kota Bima Drs. M Farid MSi menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata yang terus berupaya mengembangkan berbagai potensi yang ada di Kota Bima. Dijelaskannya bahwa kepariwisataan yang dilandasi kemitraan dan kerjasama mulai dari pemerintah selaku penentu kebijakan, pengusaha dan masyarakat serta stake holders lainnya menjadi kunci dari pengembangan kepariwisataan.

“Jika semua melaksanakan fungsinya dengan baik dan terpadu, barulah program kepariwisataan yang dikembangkan dapat berjalan sukses”, ujar Asisten I.

Diakhir sambutan diharapkannya agar dengan dibentuk kelompok masyarakat dan mitra tahun 2018 ini dapat lebih memberikan peluang kepada para stakeholder yang ingin terlibat langsung dalam pengembangan potensi wisata sehingga dapat menjadi peluang bagi pengembangan ekonomi untuk masyarakat setempat.

Bingkai Berita
Lihat semua berita »
Info dan Pelayanan

web site hit counter
Kontak Kami
Pemerintah Kota Bima
Jl. Soekarno – Hatta
Kota Bima NTB-Indonesia
84113

Phone: (0374) 646441, 646442
Fax: (0374) 646569
© 2017 Pemerintah Kota Bima
Bagian Pengolahan Data dan Teknologi Informasi Kota Bima