Usai Pimpin Apel di Bank NTB, Penjabat Walikota Kunjungi BNI dan BRI
Kamis, 16 Agustus 2018

 

Penjabat Walikota Bima Drs. H. Wirajaya Kusuma, SH, memimpin apel pagi di kantor Bank NTB Cabang Bima pada Selasa, 14 Agustus 2018. Penjabat Walikota didampingi oleh Asisten II Setda Kota Bima Dr. Ir. H. Syamsuddin, MS, Kepala BPKAD Drs. Zainuddin, serta Kabag Ekonomi dan Usaha Daerah.

Pada kesempatan tersebut Penjabat Walikota memberikan semangat kepada seluruh karyawan Bank NTB untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah. Disampaikannya, kehadiran unsur Pemerintah Daerah adalah bagian dari upaya membangun sinergi yang baik antara Pemerintah Kota Bima dengan pihak Bank NTB.

“Bank NTB merupakan bagian dari sistem Pemerintah Kota Bima karena sebagian saham Bank NTB Cabang Bima berasal dari Pemerintah Kota Bima”, katanya.

Oleh karena itu, ia berharap Bank NTB bisa mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kota Bima. Salah satunya, dengan memberikan bantuan modal Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk sektor riil khususnya usaha mikro kecil dan menengah yang ada di Kota Bima.

“Kalau sektor riil diperkuat maka ketahanan ekonomi daerah akan kuat. Walaupun saham milik Pemkot Bima terbilang cukup kecil di Bank NTB, saya berharap tidak mengurangi perform kerjanya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Bima”, kata Penjabat Walikota.

Selain itu, diharapkannya Bank NTB menyediakan tambahan fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) non tunai dan setor tunai di sejumlah tempat untuk memberikan kemudahan transaksi bagi masyarakat, khususnya nasabah Bank NTB.
Selain memimpin apel pagi, Penjabat Walikota juga mengunjungi ruang kerja karyawan Bank NTB untuk melihat aktivitas pegawai.

Dari Bank NTB, Penjabat Walikota melakukan kunjungan ke kantor BNI dan BRI Cabang Bima. Kunjungannya ini diterima langsung oleh dua pimpinan bank tersebut. Ia pun menyampaikan, tujuannya untuk menjalin silaturahim sekaligus membangun sinergi yang baik antara Pemerintah Daerah dengan pihak perbankan.

“Ini bagian dari silaturahim saya sebagai pemangku amanah di Kota Bima. Harus ada sinergi antara Pemkot Bima dengan perbankan agar semakin memperkuat hubungan kerjasama antara kedua belah pihak”, pungkasnya.

Bingkai Berita
Lihat semua berita »
Info dan Pelayanan

web site hit counter
Kontak Kami
Pemerintah Kota Bima
Jl. Soekarno – Hatta
Kota Bima NTB-Indonesia
84113

Phone: (0374) 646441, 646442
Fax: (0374) 646569
© 2017 Pemerintah Kota Bima
Bagian Pengolahan Data dan Teknologi Informasi Kota Bima