BERITA TERKINI TENAGA HONORER K-II KOTA BIMA Selengkapnya
Pengumuman Hasil tes CPNS K II ditunda dalam waktu yang tidak terlalu lama Selengkapnya
Tahukan Anda bahwa di Kota Bima ada sebuah kuburan bersejarah yang letaknya di atas kota Bima? Selengkapnya
Tenun Ikat Bima pernah dikenakan oleh Kepala-Kepala Negara pada pertemuan APEC di Bali tahun 2008. Selengkapnya
MINAL AIDIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN Selengkapnya
Walikota Hadiri Komsos TNI
Selasa, 9 April 2013

Senin, 8 April 2013, Walikota Bima, H. M. Qurais H. Abidin, menghadiri acara komunikasi sosial (Komsos) Tentara Nasional Indonesia (TNI). Bertindak sebagai narasumber Asisten Teritorial (Aster) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Dr. S. Wijanarko, S. Sos, MM, M.Sc. Turut hadir dalam dalam acara tersebut Paban II Ster Mabes TNI Kolonel Kavaleri Agus Suharto, Pabandya Ster Mabes TNI Letnan Kolonel Iba Osman, Kolonel Infantri Zulfardi Junin dari Korem Danrem 162 Wirabhakti, Kolonel Infantri Made Datrawan dari Kodam Aster Kasdam IX Udayana, para Camat dan Lurah, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

“Saya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para pejabat TNI yang berkenan mengunjungi Kota Bima. Beberapa waktu terakhir, Kota Bima telah banyak menerima kunjungan pejabat negara bahkan pejabat luar negeri, yaitu dari Konjen Amerika Serikat dan Kedutaan Besar Kanada, yang semuanya membawa agenda pembahasan yang sama, yaitu tentang keamanan dan ketertiban sosial dan kemasyarakatan. Bahkan pada akhir bulan Mei mendatang, Kota Bima dijadwalkan menjadi lokasi latihan gabungan TNI dan Polri. Kami, pemerintah dan masyarakat Kota Bima, menyambut baik perhatian dan kepercayaan yang diberikan ini”, ujar Walikota dalam sambutannya.

          Walikota pun menjelaskan, untuk wilayah NTB secara umum, masalah suku, agama, dan ras, serta pemerataan distribusi pembangunan dan pengelolaan sumber daya alam, masih menjadi isu utama yang berpotensi menimbulkan gejolak. Ini menjadi tantangan besar yang dapat mengganggu stabilitas daerah.

          “Apalagi bulan depan kami akan mengadakan perhelatan besar pemilihan langsung Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, yang bertepatan dengan pemilihan langsung Walikota dan Wakil Walikota Bima, serta Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur. Maka keamanan dan stabilitas daerah menjadi prasyarat utama agar pesta demokrasi tersebut dapat berlangsung lancar. Kita semua berharap dan tentunya berupaya, bahwa dengan kebersamaan semua unsur, baik pemerintah, forum koordinasi pimpinan daerah, satuan pengaman, serta masyarakat Kota Bima sendiri, situasi aman yang sudah ada selama ini akan tetap mampu kita pertahankan hingga masa mendatang”, ucap Walikota.

Pada kesempatan tersebut, Mayjen TNI Dr. S. Wijanarko, S. Sos, MM, M.Sc, memberikan kuliah umum tentang membangun karakter bangsa dan memperkuat ketahanan wilayah. Arus globlisasi yang telah merambah keseluruh lapisan masyarakat Indonesia sudah mulai menimbulkan keprihatinan, terutama pengaruhnya terhadap nasionalisme anak bangsa dan pembangunan karakter bangsa yang akhir-akhir ini dirasakan sudah luntur. “Komunikasi sosial oleh TNI ini berfungsi untuk menyiapkan sumber daya nasional sebagai komponen pertahanan yang tangguh dengan melibatkan  pemuda, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. Dengan adanya komunikasi sosial, kita berharap semangat nasionalisme para generasi bangsa yang telah tergerus oleh arus globalisasi tidak berlarut dan menimbulkan dampak yang lebih besar lagi terhadap persatuan dan kesatuan bangsa”, ujar S. Wijanarko.

Ia pun berharap Walikota dan masyarakat Kota Bima dapat memberi masukan mengenai kondisi sosial kemasyarakatan serta membantu TNI menjaga stabilitas negara. “Karena keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya aparat keamanan”, pungkasnya.*** (Diana Fithriah)

Bingkai Berita
Lihat semua berita »
Info dan Pelayanan

Stat
web site hit counter
Kontak Kami
Pemerintah Kota Bima
Jl. Soekarno – Hatta
Kota Bima NTB-Indonesia
84113

Phone: (0374) 646441, 646442
Fax: (0374) 646569
© 2012 Pemerintah Kota Bima
Bagian Pengolahan Data dan Teknologi Informasi Kota Bima