Diduga Rakit Senpi, Kamar Kos Mahasiswa di Sondosia Digeledah
Senin, 15 Mei 2017

 

Barang bukti yang berhasil diamankan Polsek Bolo.

BimaKota. Seorang mahasiswa Universitas Mataram, IM (23) warga Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima diduga sebagai perakit senjata api (Senpi) rakitan.

Mahasiswa Jurusan Produksi, Vokasi ini kabur sebelum aparat datang menggeledah di kos-kosannya, Sabtu (13/5/2017).
Penggeledahan dipimpin langsung oleh Kapolsek Boli, AKP. Syarifudin Jamal di Sondosia.
Syarifudin mengatakan, terbongkarnya perakitan Senpi yang dilakukan mahasiswa asal Desa Ncera tersebut, berawal adanya laporan masyarakat.

Ada salah satu mahasiswa penghuni kos – kosan milik Darfiah, warga Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, yang sedang merakit Senpi.
Menindaklanjuti laporan tersebut, pihaknya langsung turun ke TKP dengan melibatkan anggotanya untuk menggeledah saat itu juga. “Kami langsung geledah kamar kos terduga,”katanya.


Sambungnya, saat melakukan penggeledahan, terduga sudah melarikan diri. Akan tetapi, saat itu pihaknya berhasil mengamankan barang bukti sebagai alat perakitan Senpi. Yakni berupa kayu yang akan dibuat sebagai gagang, besi stang dan shock sepeda motor sebanyak dua potong.

Kunci T dan L, gerinda atau alat pemotong, kunci pas, mata panah dua buah, alat pembuat tato serta tas merek Tracker dan sepeda motor Yamaha jenis satria FU.

Semua barang bukti tersebut kami bawa ke Polsek untuk dijadikan bahan penyelidikan lebih lanjut,”ujarnya.
Sebelu. melakukan penggeledahan, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat. Hal itu dilakukan sesuai standar operasi, sekaligus sebagai bentuk kerjasama dengan pemerintah desa. (BimaKota)

Bingkai Berita
Lihat semua berita »
Info dan Pelayanan

web site hit counter
Kontak Kami
Pemerintah Kota Bima
Jl. Soekarno – Hatta
Kota Bima NTB-Indonesia
84113

Phone: (0374) 646441, 646442
Fax: (0374) 646569
© 2017 Pemerintah Kota Bima
Bagian Pengolahan Data dan Teknologi Informasi Kota Bima