DPRD ANGKAT BICARA TERKAIT KELALAIAN PKU MUHAMMADYAH
Senin, 15 Mei 2017

 

BimaKota, terkait kasus kematian bayi yang diduga kelalian PKU Muhammadiyah Bima pada minggu kemarin, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima Taufik H.A Karim mendorong pihak Dinas Kesehatan Kota Bima dan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bima untuk menindaklanjuti dan menuntaskan masalah kasus kematian Bayi. 

Dari Dinas Kesahatan dan LPA harus Kita dorong untuk menelusuri kasus di PKU Muhammadiyah,” ungkap Taufik H.A.Karim menggunakan via handpone, Jum’at (12/5).

 

Anggota dewan dari komisi I yang membidangi kesehatan ini mengatakan, dari kasus itu tentu kita lihat, apakah ada unsur kesengajaan atau kelalaian dari pihak PKU Muhammadiyah itu sendiri. Jika ada unsur kesengajaan maka harus diproses sesuai hukum yang berlaku. 

 

“Kalau memang ini ada unsur kesengajaan, ya tentunya kita harus mendorong untuk diproses secara hukum, apalagi kasus itu sudah ditangani oleh LPA,” tegasnya

 

Menurut Anggota dewan dari duta partai PPP ini, sebelumnya kasus-kasus seperti itu bukan lagi hal yang tabu. Apalagi kasus yang menimpa keluarga Jurianto Asal Kelurahan panggi hingga banyinya meninggal, melainkan banyak kasus yang sering terjadi di Bima sebelumnya. Malahan kasus itu justru tidak diproses secara hukum. 

 

“Makanya paraktek-praktek seperti ini sering terjadi,” ujarnya

 

Pihaknya juga meminta kepada pihak Dikes dapat memberikan pembinaan kepada seluruh puskesmas dan rumah sakit yang ada dikota bima. (BimaKota)

Bingkai Berita
Lihat semua berita »
Info dan Pelayanan

web site hit counter
Kontak Kami
Pemerintah Kota Bima
Jl. Soekarno – Hatta
Kota Bima NTB-Indonesia
84113

Phone: (0374) 646441, 646442
Fax: (0374) 646569
© 2017 Pemerintah Kota Bima
Bagian Pengolahan Data dan Teknologi Informasi Kota Bima