Dinas Dikbud dan Dinas PAD Kota Bima Umumkan Pemenang Lomba
Senin, 8 Mei 2017

Dinas Dikbud dan Dinas PAD Kota Bima Umumkan Pemenang Lomba

Foto Diana Fithriah.
Foto Diana Fithriah.
Foto Diana Fithriah.
Foto Diana Fithriah.
Foto Diana Fithriah.
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (PAD) Kota Bima mengumumkan para pemenang lomba-lomba pelajar yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Kota Bima ke-15. Pengumuman pemenang dan pemberian hadiah dilaksanakan pada hari Selasa, 2 Mei 2017, di halaman kantor Walikota Bima usai upacara peringatan Hardiknas.

Dinas Dikbud menyelenggarakan lomba Olimpiade Sains tingkat SD/MI dan SMP/MTs. Untuk jenjang SD/MI, ada dua mata pelajaran yang dilombakan yaitu matematika dan IPA.

Pemenang untuk mata pelajaran matematika sebagai berikut: Juara I diraih oleh dua pelajar yakni Tri Abdi Wicaksono dari SDN 11 Manggemaci dan M. Aminullah dari SDN 21 Saleko; Juara II diraih oleh Fawwaz Dzawan Aisy dari SDIT Insan Kamil; Juara III diraih oleh Salatin dari SDN 19 Rabangodu Utara.

Pemenang untuk mata pelajaran IPA sebagai berikut: Juara I diraih oleh Siti Nur Waqiah dari SDN 60 Sambinae; Juara II diraih oleh Nurul Meilani Aminah Putri dari SDN 21 Saleko; Juara III diraih oleh 3 pelajar yakni Andien Talitha dari SDN 05 Rabangodu Utara, M. Naufal Rizqillah dari SDN 49 Rabangodu Selatan dan Nur Enita dari SDN 13 Kolo.

Untuk jenjang SMP/MTs, ada tiga mata pelajaran yang dilombakan yaitu matematika, IPA, dan IPS.

Pemenang untuk mata pelajaran Matematika sebagai berikut: Juara I diraih oleh Mulyani Satya Bhakti; Juara II diraih oleh Retno Cahya Kinasih; Juara III diraih oleh Handito Rahman. Ketiganya berasal dari SMPN 1 Kota Bima.

Pemenang untuk mata pelajaran IPA sebagai berikut: Juara I diraih oleh Karlina dari SMPN 13 Kota Bima; Juara II diraih oleh Gilang Wikantiasa dari SMPN 1 Kota Bima; Juara III diraih oleh Junaidin dari SMP Darul Furqan Kota Bima.

Pemenang untuk mata pelajaran IPS sebagai berikut: Juara I diraih oleh M. Fakhri Ardhana dari SMPN 1 Kota Bima; Juara II diraih oleh Puput Jahsinia Putri dari SMPN 4 Kota Bima; Juara III diraih oleh Steffani Sugianto dari SMPN 2 Kota Bima.

Selain itu, diumumkan para juara lomba Kid’s Atletik Olimpiade Olahraga Siswa tingkat SD/MI dan SMP/MTs.

Pada jenjang SD/MI, para pemenang untuk kelompok putra sebagai berikut: Juara I dari SDN 19 Kota Bima, Juara II dari SDN 26 Kota Bima, Juara III dari SDN 35 Kota Bima.

Untuk kelompok putri, Juara I dari SDN 42 Kota Bima, Juara II dari SDN 12 Kota Bima, Juara III dari SDN 07 Kota Bima.

Sementara untuk jenjang SMP/MTs, para pemenang kelompok putra sebagai berikut: Juara I dan II dari SMPN 1 Kota Bima serta Juara III dari MTSN 1 Kota Bima.

Untuk kelompok putri, Juara I dari SMPN 1 Kota Bima, Juara II dari SMPN 6 Kota Bima, dan Juara III dari SMPN 1 Kota Bima.

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (PAD) Kota Bima mengumumkan para pemenang Lomba Cerita sebagai berikut: Juara I M. Ifan Kurniawan dari SDN 05 Kota Bima; Juara II Maria Briahangka dari SDN 55 Kota Bima serta Juara III Al Gifari dari MIN Tolobali.

Untuk Lomba Duta Baca, Juara I Puja Asmaul Husna dari SMAN 4 Kota Bima, Juara III Iftina Fitriah dari SMAN 1 Kota Bima dan Juara III Rijalul Rahmat dari MAN 1 Kota Bima.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Walikota bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Bima.***

Bingkai Berita
Lihat semua berita »
Info dan Pelayanan

web site hit counter
Kontak Kami
Pemerintah Kota Bima
Jl. Soekarno – Hatta
Kota Bima NTB-Indonesia
84113

Phone: (0374) 646441, 646442
Fax: (0374) 646569
© 2017 Pemerintah Kota Bima
Bagian Pengolahan Data dan Teknologi Informasi Kota Bima