BERITA TERKINI TENAGA HONORER K-II KOTA BIMA Selengkapnya
Pengumuman Hasil tes CPNS K II ditunda dalam waktu yang tidak terlalu lama Selengkapnya
Tahukan Anda bahwa di Kota Bima ada sebuah kuburan bersejarah yang letaknya di atas kota Bima? Selengkapnya
Tenun Ikat Bima pernah dikenakan oleh Kepala-Kepala Negara pada pertemuan APEC di Bali tahun 2008. Selengkapnya
PEMERINTAH KOTA BIMA MENGUCAPKAN SELAMAT HARI ULANG TAHUN NTB KE 56 Selengkapnya
Tahun 2013, Pemkot Bima akan Bangun Pasar Rakyat
Selasa, 26 Maret 2013

Pembangunan di Kota Bima semakin bergeliat. Beberapa pembangunan infrastruktur guna kepentingan umum sedang dilaksanakan dan sebagian lagi telah selesai dikerjakan. Diantaranya yang telah rampung adalah mega proyek jalan kembar dari perbatasan Ni’u sampai ke Ama Hami. Selain ruas jalan tersebut, pemerintah kota bima juga telah merampungkan jalan melayu kolo dan beberapa infrastruktur lainnya seperti pembukaan jalan ekonomi di beberapa kelurahan, renovasi Gedung Paruga Nae Convention Hall dan Gedung Koni di Lapangan Manggemaci yang kini mendekati penyelesaian.

Walikota Bima,HM Qurais H. Abidin,  pada Sabtu (23/02) mengatakan bahwa tahun 2013 ini, Pemerintah Kota Bima juga akan segera membangun sarana umum berupa komplek Pasar Rakyat pada lahan seluas lima hektar di Kawasan Ama Hami dengan total anggaran awal sekitar 5 Miliar. Tahap awal, jelas walikota pemerintah Kota Bima kan menggunakan anggaran Rp 1 Miliar dahulu untuk pembangunan tahap awal pada lahan seluas satu hektar.

Kompleks Pasar Raya tersebut diformat sebagai pasar modern dengan dilengkapi berbagai fasilitas berstandar nasional. Diareal pasar akan disediakan pula berbagai fasilitas pendukung, seperti lapangan parkir, tempat bermain keluarga, Masjid, Sarana MCK dan sebagainya. Semua itu ditujukan agar masyarakat Kota Bima bisa menikmati suasana belanja dan bermain dengan semua fasilitas pendukung seperti di kota-kota besar lainnya.

Hal lain juga dikatakan oleh Walikota terkait dengan pergantian tanah milik PT Pelindo yang saat ini telah ditempati warga, dijelaskannya, Pemerintah Kota Bima akan segera melakukan pergantian tanah tersebut dengan menimbun lahan di sebelah utara Melayu dan akan segera memagarinya sebelum dilakukan pembangunan fisik Kantor Pelindo.

Sementara lahan Pelindo yang saat ini dikuasai dan ditempati warga, Walikota berjanji akan segera dilakukan sertifikasi, sehingga masyarakat memiliki hak atas tanah tersebut.*** (Dian Fitriany/Humas)

Bingkai Berita
Lihat semua berita »
Info dan Pelayanan

web site hit counter
Kontak Kami
Pemerintah Kota Bima
Jl. Soekarno – Hatta
Kota Bima NTB-Indonesia
84113

Phone: (0374) 646441, 646442
Fax: (0374) 646569
© 2012 Pemerintah Kota Bima
Bagian Pengolahan Data dan Teknologi Informasi Kota Bima