Kantor Walikota Bima Selengkapnya
Wakil Walikota Buka Bimtek Pengembangan Industri Rumah Tangga
Jum`at, 10 Maret 2017

Foto Diana Fithriah.

Wakil walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Industri Rumah Tangga (P-IRT) khusus pangan, Selasa, 07 Maret 2017, di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kota Bima. Bimtek digelar oleh Dinas Koperasi UKM Provinsi NTB bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima. Hadir sejumlah pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Plt. Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Nurjanah, S. Sos, melaporkan bahwa kegiatan Bimtek bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pelaku UMKM dalam melakukan pengolahan pangan yang baik dan memenuhi standar keamanan dan kesehatan pangan.

Selain itu, agar pelaku UMKM yang memenuhi syarat dapat memperoleh kesempatan mendapatkan izin sehingga mempercepat proses peningkatan kuantitas dan kualitas produk industri makanan dan kerajinan yang dimilikinya.

Bimtek akan berlangsung selama 3 (tiga) hari selama tanggal 7 – 9 Maret 2017 diikuti oleh pelaku UMKM di Kota Bima yang bergerak di bidang industri pengolahan makanan dan minuman berjumlah 20 orang. Narasumber berasal dari unsur Dinas Koperindag dan Dinas Kesehatan Kota Bima.

Perwakilan Dinas Koperasi UKM Provinsi NTB Hj. Rauhun mengatakan bahwa kegiatan Bimtek tersebut untuk menambah wawasan dan pengetahuan peserta pelaku UMKM di Kota Bima dalam rangka meningkatkan kualitas produk pangan khususnya dari segi pengolahan, pengemasan dan higienitas serta pelabelan sertifikat halal.

Wakil Walikota menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Koperasi UKM Provinsi NTB dan Dinas Koperindag yang telah menyelenggarakan kegiatan Bimtek. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengoptimalkan pengelolaan hasil produksi UMKM di Kota Bima.

Menurutnya, parameter kesuksesan Dinas Koperindag adalah ketika para pelaku UMKM bisa menjadi pengusaha sukses. Ia berharap Dinas Koperindag dengan dibantu oleh Dinas Koperasi UKM Provinsi NTB dapat membina 20 peserta Bimtek, sehingga mereka nantinya bisa menghasilkan produk-produk berkualitas yang bernilai jual tinggi.

Ia juga menghimbau peserta agar memperhatikan materi dengan baik. “Bimtek ini hendaknya dijadikan ajang untuk mengasah kemampuan, sehingga nantinya mampu menghasilkan produk industri yang semakin berkualitas”, pesan Wakil Walikota.***

Bingkai Berita
Lihat semua berita »
Info dan Pelayanan

web site hit counter
Kontak Kami
Pemerintah Kota Bima
Jl. Soekarno – Hatta
Kota Bima NTB-Indonesia
84113

Phone: (0374) 646441, 646442
Fax: (0374) 646569
© 2017 Pemerintah Kota Bima
Bagian Pengolahan Data dan Teknologi Informasi Kota Bima