Kantor Walikota Bima Selengkapnya
Walikota Bima Lepas kontingen PORSENI PGRI Tingkat Provinsi NTB Tahun 2015
Kamis, 7 Januari 2016

Rabu (16/12) Bertempat di Aula Kantor Walikota Bima Walikota Bima HM Qurais H Abidin, SE melepas kontingen PORSENI PGRI Kota Bima yang akan berlaga di PORSENI PGRI Tingkat Provinsi yang akan dimulai pada tanggal 20 Desember mendatang di Kabupaten Sumbawa. Kontingen PORSENI PGRI Kota Bima yang berjumlah 120 orang nantinya akan diberangkatkan pada hari Minggu mendatang (20/12). Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kapolresta Bima, Anggota FKPD, Dewan Pendidikan dan sejumlah kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Bima.

 

Dalam laporannya Ketua PGRI Kota Bima Drs. H Sudirman, M.Si menyampaikan bahwa nantinga kontingen akan berangkat pagi dari Bima dan langsung berlaga pada Sore harinya. Disampaikannya pula ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Kota Bima yang telah memberikan dukungan moriil maupun materiil. Dipujinya pula berbagai pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bima dibawah kepemimpinan Walikota HM Qurais H Abidin bersama Wakil Walikota H.A Rahman H Abidin, SE.

 

Dalam sambutannya Walikota Bima HM Qurais H Abidin menyampaikan ucapan selamat kepada anggota PGRI kebanggaan kota bima, yang akan membawa nama Kota ini ke ajang porseni PGRI tingkat provinsi NTB tahun 2015, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa.

 

“Kegiatan porseni guru tingkat NTB ini merupakan ajang untuk menunjukkan serta menyalurkan bakat dan prestasi dalam bidang olahraga dan seni para guru. Oleh karenanya, pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini”, ujarnya.

 

Baginya kalangan guru dan lingkungan pendidikan pada dasarnya merupakan sumber inspirasi, tempat tumbuh dan berkembangnya bibit, potensi, serta bakat olahraga dan seni pada generasi kita. pada kesempatan tersebut pula Orang nomor satu di Kota Bima ini menyampaikan mengenai rencana pemerintah Kota Bima menyusun Perda tentang jam malam untuk anak di bawah umur.

 

“Sebagai kepala daerah dan sebagai orang tua, saya sangat prihatin melihat anak-anak kecil masih berada di luar rumah di atas jam 9 malam. Padahal seharusnya itu adalah jam tidur atau jam belajar mereka. Demikian juga jika melihat anak-anak sekolah yang usianya belum cukup untuk memiliki SIM, namun mereka sudah mengendarai motor sendiri di jalan raya”, jelasnya.

 

Kondisi ini dapat disikapi bersama melalui kerja sama antara orang tua, guru dengan pihak kepolisian, agar kiranya mengontrol murid maupun anak-anak kita. Fasilitas dan teknologi komunikasi yang semakin canggih membuat perkembangan mereka sudah melesat jauh. Kadang-kadang kita sendiri yang ketinggalan, sehingga kita sulit menyesuaikan diri dengan cara berpikir dan topik pembicaraan mereka. Salah satu pilihan bagi kita adalah dengan  memposisikan diri sebagai teman mereka, agar mereka merasa nyaman untuk curhat. Sehingga jika ada masalah, mereka tidak akan mencari penyelesaian ke arah yang keliru dan berbahaya, misalnya kepada narkoba dan pergaulan bebas. Diharapkannya pula kejadian perkelahian antar pelajar yang terjadi agak tidak terulang kembali.

 

Diakhir sambutannya  dipesankannya kepada para guru yang akan mewakili Kota Bima dalam ajang Porseni Tingkat Provinsi NTB agar menjaga kondisi kesehatan serta bertanding dan berlomba dengan menjunjung tinggi sportivitas, persahabatan dan solidaritas. Kalah dan menang dalam suatu pertandingan atau perlombaan merupakan hal yang biasa, jangan sampai mengorbankan sportivitas, persahabatan dan solidaritas.***(Humas)

Bingkai Berita
Lihat semua berita »
Info dan Pelayanan

web site hit counter
Kontak Kami
Pemerintah Kota Bima
Jl. Soekarno – Hatta
Kota Bima NTB-Indonesia
84113

Phone: (0374) 646441, 646442
Fax: (0374) 646569
© 2017 Pemerintah Kota Bima
Bagian Pengolahan Data dan Teknologi Informasi Kota Bima