Kantor Walikota Bima Selengkapnya
Dharma Wanita Persatuan Kota Bima Adakan Lomba Merangkai Hantaran dan Tahfiz Dalam Rangka Peringati HUT ke-16
Rabu, 6 Januari 2016

Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) perwakilan SKPD, kecamatan dan Sekolah se-Kota Bima mengikuti lomba merangkai hantaran berlangsung di Halaman Kantor Bappeda dan Inspektorat (Ex. Kantor Walikota Bima), Kamis (12/11). Lomba merangkai hantaran tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-16 DWP Kota Bima Tahun 2015.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Bima H. A Rahman H Abidin SE beserta seluruh jajaran kepala SKPD lingkup pemerintah Kota Bima, Ketua TP PKK Kota Bima Hj Yani Marlina M Qurais, Ketua GOW Kota Bima Hj Badrah Ekawati A. Rahmandan Ketua DWP Kota Bima Hj Baji Makarumpa M. Rum.

 

Dengan diberi waktu satu jam, para peserta harus sudah dapat menyelesaikan rangkaian hantaran dengan rapi, karena yang akan dinilai segi keserasian dan kerapiannya. Dalam sambutan Ketua Seksi Lomba Ny. Hj Rosama Dewi Syamsudin melaporkan bahwa dalam rangka memperingati HUT ke 16 Dharma Wanita Persatuan Kota Bima Tahun 2015 ini, DWP Kota Bima mengadakan beberapa kegiatan diantaranya bhakti sosial, Lomba membuat hanataran mahar dan Lomba tahfiz Al-Qur’an.

 

“Salah satu kegiatan HUT DWP yaitu lomba merangkai hantaran ini selain bertujuan dalam rangka memeriahkan HUT DWP ke-16 tingkat Kota Bima, lomba ini bertujuan memberikan pembelajaran dan motivasi bagi peserta lomba terutama anggota DWP Kota Bima untuk mengembangkan kreativitas serta memotivasi para anggota agar pada saatnya nanti dapat membuat hantaran sendiri, kemudian akan lebih bermanfaat apabila di kemudian hari dapat mengembangkannya sebagai salah satu usaha sehingga akan menambah penghasilan keluarga. Sedangkan dengan lomba tahfiz Al-Qur’an diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai keagamaan mulai dari lingkup keluarga yakni pada putra-putri anggota DWP Kota Bima.

 

Dalam arahannya Wakil Walikota Bima H. A Rahman H Abidin memberikan apresiasi atas berbagai kegiatan, sumbangsih dan dukungan dari organisasi perempuan baik itu DWP, PKK dan GOW dalam gerak langkahnya mendukung berbagai pembangunan di Kota Bima. Lebih khusus di apresiasinya DWP sebagai organisasi istri PNS yang telah mendukung suami dalam menjalankan pengabdiannya sebagai aparatur pemerintah.

 

Setelah dinilai oleh para juri yang berasal dari dewan juri untuk lomba membuat hantaran adalah dari perwakilan dari tim penggerak PKK, GOW dan tenaga profesi Kota Bima. Sedangkan untuk lomba Tahfiz Al-Qur’an yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-15 November mendatang di Aula Kantor Walikota Bima akan dinilai oleh unsur dari IPQAH Kota Bima.

 

Hasil karya para peserta diambil sebanyak sepuluh rangkaian hantaran sebagai juara. Adapun susunan hasil lomba membuat hantaran adalah sebagai berikut:

 

    1. Juara I diraih oleh DWP BLH (Total Nilai 90 poin);
    2. Juara 2 diraih oleh DWP Sekretariat (Total Poin 83);
    3. Juara 3 diraih oleh DWP Kebersihan (Total Poin 81);
    4. Juara 4 diraih oleh DWP Dinas Sosial (Total Poin 80);
    5. Juara 5 diraih oleh DWP BPBD (Total Poin 78);
    6. Juara 6 diraih oleh DWP DPPKAD (Total Poin 77);
    7. Juara 7 diraih oleh DWP Koperindag (Total Poin 76);
    8. Juara 8 diraih oleh DWP Kehutanan (Total Poin 75);
    9. Juara 9 diraih oleh DWP Kesbangpol (Total Poin 74);
    10. Juara 10 diraih oleh DWP Diskanlut (Total Poin 73);

 

***(Humas)

Bingkai Berita
Lihat semua berita »
Info dan Pelayanan

web site hit counter
Kontak Kami
Pemerintah Kota Bima
Jl. Soekarno – Hatta
Kota Bima NTB-Indonesia
84113

Phone: (0374) 646441, 646442
Fax: (0374) 646569
© 2017 Pemerintah Kota Bima
Bagian Pengolahan Data dan Teknologi Informasi Kota Bima