Wawali buka Musda III Dharma Wanita Persatuan Kota Bima Tahun 2015
Senin, 1 Juni 2015

Wakil Walikota Bima H. A Rahman H Abidin SE membuka Musyawarah Daerah (Musda) III Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bima tahun 2015 bertempat di Paruga Nae Convention Hall, Senin (25/05). Saat memberikan sambutan, Wakil Walikota Bima  menyampaikan pentingnya peran istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam mendukung suaminya.

“Kesuksesan seorang pria dibelakanganya ada wanita hebat. Begitu pula semangat bekerja kita di atas 90 persen ditentukan oleh suasana rumah tangga, dalam hal ini istri kita” ujarnya.

Perempuan, dalam hal ini DWP, kata Wawali, kalau tidak bisa dikatakan sebagai ujung tombak, memiliki peran yang sangat luar biasa dalam mensukseskan program pemerintah dalam bidang sosial maupun pembangunan lainnya.

Dalam keorganisasian, baginya, Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri pegawai negeri sipil dengan berbagai kegiatan yang mampu mendukung pembangunan pemerintah di berbagai bidang, baik itu pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lainnya.

Alhamdulillah, DWP Kota Bima selama ini telah menunjukkan kinerja yang baik, dan selalu eksis, berdampingan dengan PKK dan GOW Kota Bima”, pujinya.

Diharapkannya pula agar DWP yang sudah maju, makin bisa meningkatkan perannya dengan menghasilkan program-program yang baik.

Sementara itu Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Bima  Hj Yani Marlina M Qurais dalam sambutannya menyampaikan salah satu tugas pokok organisasi DWP adalah membina anggota dalam memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan. Untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, dan meningkatkan rasa kepedulian sosial  maka diperlukan konsolidasi. 

“Konsolidasi ini sangat bermanfaat untuk lebih membangkitkan semangat dalam melaksanakan tugas. Hal itu demi membangun kokohnya organisasi DWP yang kita cintai. Tanpa upaya konsolidasi yang sungguh-sungguh, tanpa komitmen yang tulus, organisasi tidak akan berjalan dengan baik”, papar Umi Yani (sapaan akrab, red).

Diharapkannya melalui Musda ini dapat dirumuskan program kegiatan yang lebih mantap, sehingga dapat menyentuh masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita.  Yang tidak kalah penting adalah, menjaga kualitas organisasi khususnya dalam hal kedisiplinan dan profesionalitas.

“Jadikan Musda III DWP Kota bima ini dapat dijadikan momentum bagi peningkatan peran perempuan kota bima  dalam kegiatan pembangunan di segala bidang”, tegasnya meyakinkan.

Sedangka Ketua DWP Kota Bima, Hj Baji Makarumpa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pengurus dan anggota DWP Kota Bima periode 2009-2014 atas kerja keras dan sumbangsih selama ini selama masa kepengurusan, disertai harapan capaian  prestasi dan kinerja dapat dilanjutkan, dan semoga dapat ditingkatkan oleh  pengurus baru.

“Buktikan bahwa kita mampu melaksanakan seluruh program kerja, baik yang sudah terlaksana maupun yang akan terlaksana. Kesinambungan dan sinergisitas seluruh pengurus adalah bagian yang penting agar organisasi ini dapat terus berjaya mendukung seluruh program pembangunan yang ada di Kota Bima”, jelasnya.

Laporan panitia yang disampaikan, Dra. Hj. Sri Ratnawati H Ramli menyebutkan jumlah peserta sebanyak 300 orang terdiri atas pengurus, Ketua DWP SKPD dan utusan DWP Kecamatan/Kelurahan yang diwakili masing-masing 6 (enam) orang.  

Acara Musda ini dihadiri pula oleh Ketua TP PKK Kota Bima,  Ketua GOW Kota Bima, Ketua Bhayangkari Kota Bima, Ketua Persib Candra Kirana Bima, Asisten I, II dan III Setda Kota Bima,para staf ahli, Kepala Dinas/Badan/Kantor/Bagian, camat dan Lurah. *** (Dian Fitriany/Humas)

Bingkai Berita
Lihat semua berita »
Info dan Pelayanan

web site hit counter
Kontak Kami
Pemerintah Kota Bima
Jl. Soekarno – Hatta
Kota Bima NTB-Indonesia
84113

Phone: (0374) 646441, 646442
Fax: (0374) 646569
© 2017 Pemerintah Kota Bima
Bagian Pengolahan Data dan Teknologi Informasi Kota Bima