Perwosi Gelar Senam Sasambo, PLN Raih Nilai Tertinggi
Kamis, 15 Januari 2015

Kamis (15/01), Perwosi Kota Bima gelar Lomba senam Sasambo yang diikuti oleh SKPD lingkup pemerintah Kota Bima dan BUMD/BUMN se-Kota Bima. Kegaiatan lomba senam Sasambo ini dibuka secara langsung oleh Ketua TP PKK Kota Bima Hj Yani Marlina M.Qurais. Hadir pula Ketua Iswara Kota Bima Ibu Jumriah Ferry Sofyan dan acara ini berlangsung meriah dan padati dengan penonton yang ingin melihat secara langsung gelaran lomba serta supporter dari tim yang berlaga di Halaman Ex.  Kantor Walikota Bima.

Acara Lomba Senam sasambo ini diikuti sebanyak 13 peserta yang terdiri dari  10 SKPD yakni BKP2, BKD, Inspektorat, Capil, Pertanian, Sekwan, Pol PP, BLH dan Perikanan. Tidak kalah bersaing pula dua regu dari Perbankan yakni  Bank Mandiri dan Bank NTB. Turut serta pula memeriahkan lomba regu dari  Bhayangkari dan  PLN.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua Perwosi Kota Bima Dra. Hj Sri Ratnawati menyampaikan bahwasanya Perwosi telah lama terbentuk yang diinisiasi oleh Sekda Kota Bima pertama dan mendaulat Ibu Halijah Hj Usman AK sebagai Ketua.

Agenda pertama yang dilakukan pada saat itu yakni melaksanakan senam bersama di halaman Pemkot Bima, di Lapangan Merdeka Bima rutin pada setiap hari Jum’at dan Minggu. Kemudian berkembang senam bersama masyarakat yang dilaksanakan di Ama hami. Dalam perjalanannya sempat terjadi kevakuman, hingga pada 13 November tahun 2014 Perwosi Kota Bima dikukuhkan para pengurus dan anggota Perwosi Kota Bima oleh Ketua Umum Perwosi NTB sekaligus dilaksanakan Senam Massal di Lapangan Merdeka Bima.

“Rencananya Perwosi juga akan mengadakan Lomba Senam dan pertandingan volly Ball bagi para wanita pada moment hari kartini dan HUT Kota Bima ke-13 bulan April mendatang,” ujar Ketua Perwosi.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kota Bima Hj Yani Marlina M Qurais menyampaikan apresiasi kepada Perwosi Kota Bima karena di usianya yang baru beberapa bulan Perwosi Kota Bima sangat bersemangat untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan salah satunya lomba senam sasambo.

Disampaikannya, kegiatan positif ini tentunya selain mengajak semua masyarakat untuk giat berolahraga, juga dimaksudkan untuk mempererat tali silaturrahim dan menjadi hiburan tersendiri di tengah kepenatan beraktivitas.

“Selalu ada hal menarik yang bisa kita saksikan  dalam setiap perlombaan, dan kegiatan ini bisa menjadi sarana silaturrahim dan hiburan ditengah kepenatan kita bekerja”, ujar Umi Yani (sapaan akrab, red).

Ke depannya diharapkan cakupan kegiatan ini bisa lebih dikembangkan lagi, tidak hanya terbatas di lingkungan pegawai, namun juga bisa merambah ke pelajar SMA, Ibu Rumah Tangga atau melibatkan organisasi profesi.

Sebagai langkah awal dipujinya kinerja Perwosi Kota Bima, yang telah menggagas kegiatan lomba senam sasambo ini. Ketua TP PKK Kota Bima Hj Yani Marlina juga bertindak selaku tim juri kehormatan dan didampingi pula oleh tim juri dari Perwosi Kabupaten Bima dan Perwosi Kabupaten Dompu.

Riuh rendah sorak sorai penonton dan suppoter mengiringi berlangsungnya perlombaan senam sasambo saat menyaksikan grup jagoannya berlaga. Dari ke 13 peserta PLN berhasil mengungguli 12 peserta lainnya dan keluar sebagai pemenang perlombaan disusul perikanan di posisi kedua dan Pol PP di posisi ketiga. Tim Bhayangkari Kota Bima berhasil memempati posisi harapan I dan dipilih pula 1 juara favorit yakni Tim dari BKD Kota Bima.

Seluruh juara mendapatkan piagam penghargaan, piala dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Ketua TP PKK Kota Bima Hj Yani Marlina M. Qurais yang didampingi oleh Ketua Perwosi dan Ibu ketu Iswara Kota Bima ibu Jumriah Fery Sofyan. *** (Dian Fitriany/Humas)

Bingkai Berita
Lihat semua berita »
Info dan Pelayanan

web site hit counter
Kontak Kami
Pemerintah Kota Bima
Jl. Soekarno – Hatta
Kota Bima NTB-Indonesia
84113

Phone: (0374) 646441, 646442
Fax: (0374) 646569
© 2017 Pemerintah Kota Bima
Bagian Pengolahan Data dan Teknologi Informasi Kota Bima